welcome

WELCOME TO PARA PENCARI ILMU.SITUS INI BERISI TENTANG; ILMU PENGETAHUAN, MAKALAH ILMIAH, ILMU TAJWID, KEISLAMAN, DLL.

Saturday, June 4, 2016

SAMBUT RAMADHAN DENGAN GEMBIRA

SAMBUT RAMADHAN DENGAN GEMBIRA


جاءكم شهر رمضان, شهر رمضان شهر مبارك كتب الله عليكم صيامه فيه تفتح أبواب الجنان وتغلق فيه أبواب الجحيم… الحديث
“Telah datang pada kalian bulan Ramadhan, bulan Ramadhan bulan yang diberkahi, Allah telah mewajibkan atas kalian untuk berpuasa didalamnya. Pada bulan itu dibukakan pintu-pintu surga serta ditutup pintu-pintu neraka….” (HR. Ahmad)

       Ramadhan adalah bulan suci umat muslim yang sangat dinanti-nati kedatangannya, karna iman dan taqwa seorang muslim yang dimiliki tersebut yang mendorong seorang muslim mendambakan bulan suci ramadhan ini.

      Bulan Ramadhan adalah bulan Al Qur’an. Semestinya di bulan Al Qur’an ini umat Islam mengencangkan ikat pinggang dan menancap gas untuk lebih bersemangat membaca serta merenungkan isi Al Qur’an Al Karim. Ya, perenungan isi Al Qur’an hendaknya mendapat porsi yang besar dari aktifitas umat muslim di bulan suci ini. Mengingat hanya dengan inilah umat Islam dapat mengembalikan peran Al Qur’an sebagai pedoman hidup dan panduan menuju jalan yang benar.

شَهْرُ رَمَضَانَ الَّذِي أُنْزِلَ فِيهِ الْقُرْآنُ هُدًى لِلنَّاسِ وَبَيِّنَاتٍ مِنَ الْهُدَى وَالْفُرْقَانِ
Bulan Ramadhan adalah bulan bulan diturunkannya Al Qur’an. Al Quran adalah petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil)” (QS. Al Baqarah: 185)

       Dengan diiringi rebana pada barisan terdepan, Pada pukul 08.00 hari ini sabtu  04-06-2016,  siswa siswi SMPIT DAARUL 'ILMI Kemiling Bandar Lampung, menyambut ramdhan ,dengan mengadakan pawai semarak ramadhan di sekitar sekolah mereka dengan gembira, guna untuk menumbuhkan jiwa sosial kepada masyarakat, dan menumbuhkan jiwa dakwah siswa kepada masyarakat sekitar, dengan gembiranya siswa siswi memberikan kurma kepada masyarakat, tujuan pawai bukan hanya jalan jalan keliling saja, namun ada makna yang terkandung didalamnya yaitu: 
1. Dakwah
2. Tolak maksiat 
3. Pentingnya puasa ramadhan
4. Pentingnya berbagi
Dll.

         Besar harapan, dengan adanya pawai ini umat muslim ikut menyambut bulan suci ramadhan ini dengan gembira, siswa mampu membangun mental dakwah pada jiwa perindifidu siswa siswi.
"MARI ...SAMBUT RAMDHAN DENGAN GEMBIRA, TOLAK MAKSIAT SEKARANG JUGA".
suara teriakan siswa menyambut Ramadhan. semoga kita semua bisa melaksanakan puasa ramadahn dengan sempurna. Amiiiiin.

No comments:

Post a Comment